Saturday, November 5, 2016

Fakta Menarik Kucing Maine Coon yang Perlu Kalian Ketahui

Fakta Menarik Kucing Maine Coon - Kucing mainecoon adalah salah satu jenis ras kucing yang paling populer di dunia, alasannya karena mereka adalah salah satu dari jenis kucing keturunan tertua di Amerika. Maine Coon kabarnya merupakan kucing asli negara bagian Maine (di mana mereka juga ditetapkan sebagai kucing resmi negara bagian tersebut). Ingin lebih tau mengenai kucing mainecoon silahkan baca artikel kucing mainecoon dibawah ini.
Tentang Kucing Maine Coon
Maine Coon telah dipuja-puja oleh para pecinta kucing selama berabad-abad dan mereka dengan cepat selalu dapat menemukan tempat spesial di hati para pemilik mereka. Kucing ini juga kadang-kadang sering disebut "anjing-nya dunia kucing" karena mereka setia, menyenangkan, dan, tidak seperti banyak keturunan kucing lainnya, mereka lebih senang bermain di tanah dan sering menikmati aktivitas yang berhubungan dengan air. Apa lagi yang menarik tentang kucing besar yang lucu ini? Ternyata ada beberapa fakta menarik mengenai kucing maine coon ini, apakah itu? Berikut adalah fakta menarik dari kucing maine coon.

Fakta Menarik Kucing Maine Coon
Kucing Maine Coon
Sumber gambar : mainecoon.org

Fakta Tentang Kucing Maine Coon

  • Kucing Ras Terbesar di Dunia
Maine Coon adalah kucing ras dengan ukuran tubuh terbesar. Mereka bertulang besar dan berotot, pejantannya bisa tumbuh hingga berat 9 kg. Panjang tubuh kucing Maine Coon bisa sampai 40 inci dengan 75 kombinasi warna bulu yang berbeda. Mereka juga disebut Kucing Longhair America.


  • Satu-satunya Kucing asli asal Amerika Serikat
Seperti disebutkan, Maine Coon dianggap hasil persilangan antara kucing shorthair domestik amerika dan kucing yang menumpang ke Amerika pada kapal pendatang Eropa. Hanya hewan terkuat yang bisa bertahan di lingkungan keras New England pada musim dingin saat itu, dan sampai hari ini Maine Coon dikenal sebagai kucing pekerja yang hangat dengan keterampilan berburu yang sangat baik.


  • Maine coon selalu siap untuk musim dingin
Kucing Maine Coon telah beradaptasi dengan kehidupan di pantai timur Amerika yang keras, mereka memiliki bulu yang panjang, bulu leher yang berlapis-lapis dan cakar besar yang sering membantu mereka berjalan di salju. Mereka juga memiliki telinga berbulu dan bulu ekor lebat, yang benar-benar dapat membungkus tubuh mereka untuk mendapat kehangatan ekstra.


  • Maine Coon adalah anjing-nya dunia kucing
Maine Coons cenderung sangat bersahabat dan senang berinteraksi dengan manusia. Mereka dikenal sangat ramah, setia, dan sangat lucu. Maine Coon biasanya cepat akrab dengan anak-anak, mereka juga bisa bersahabat dengan hewan peliharaan lainnya. Mereka bahkan bisa bermain lempar tangkap seperti anjing atau berjalan pada tali!


  • Maine Coon tidak bersuara seperti kucing jenis lain
Maine Coons biasanya tidak mengeluarkan suara "meoow" sebagaimana biasanya kucing bersuara. Mereka biasanya berkicau dan bergetar (campuran dari meong dan mendengkur). Kucing Maine Coon biasanya berkicau ketika mereka melihat mangsa dan bergetar seperti mendengkur jika mengekspresikan kebahagiaannya.


  • Maine coon adalah kucing yang suka air
Tidak seperti kucing lain yang benci air, kebanyakan kucing Maine Coon menikmati beraktivitas air. Mereka memiliki bulu kedap air dan dapat berenang dengan cukup efisien.


  • Kucingnya Charles Coon
Teori lain tentang bagaimana kucing Maine Coon mendapatkan nama mereka adalah mereka merupakan keturunan kucing pelaut milik kapten kapal Inggris bernama  Charles Coon, yang berlayar di New England pada tahun 1800-an.


  • Masih sedarah dengan kucing hutan Norwegia
Namun teori lain tentang asal muasal kucing Maine Coon menyatakan bahwa mereka datang ke Amerika dengan bangsa Viking, yang menjadi alasan kenapa rupa mereka menyerupai kucing hutan Norwegia.


  • Mereka sama sekali tidak punya hubungan dengan musang
Ada mitos beredar yang mengatakan bahwa kucing Maine Coon merupakan keturunan musang, pada kenyataannya hal itu sama sekali tidak benar.


  • Pemenang Pertama American Cat Show
American Cat Show pertama kali diadakan di New York City pada tahun 1895. Dan pemenangnya adalah kucing Maine Coon berbulu coklat bernama Cosey, milik Mrs E.N.Barker.


Itulah fakta menarik dari kucing maine coon yang perlu pecinta kucing ketahui, fakta diatas adalah fakta kucing maine coon yang mungkin banyak orang mengetahuinya. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk semua pecinta kucing.

Artikel Terkait

Fakta Menarik Kucing Maine Coon yang Perlu Kalian Ketahui
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email