Monday, December 26, 2016

Tips Perawatan Pada Kucing Maine Coon yang Tepat

Tips Merawat Kucing Maine Coon - Keberadaan kucing Maine Coon seringkali dipenuhi dengan mitos dan legenda. Sebagaimana legenda yang kita kenal, beberapa yang beredar mungkin sangat janggal dan tidak masuk akal.  Walau begitu, keberadaan mitos pada Kucing Maine Coon ini membuat semakin banyak pecinta kucing yang penasaran dan ingin tahu lebih banyak mengenai salah satu jenis kucing yang berbadan besar dan indah ini.

Tips Perawatan Pada Kucing Maine Coon yang Tepat
Kucing Maine CoonSumber gambar : buzzle.com
Secara fisik, kucing Maine Coon selalu dikagumi karena keindahannya, dan Maine Coon terpilih sebagai kucing terbaik di dalam kontes yang diselenggarakan di Amerika Serikat. Bentuk wajah yang bulat sempurna, serta tekstur bulu yang halus memanjang menjadikan para pecinta kucing menganggap Maine Coon adalah salah satu spesies primadona dalam kontes maupun penjualan kucing peranakan.

Walaupun terlihat sangar, kucing Maine Coon terkenal dengan karakternya yang manis, ramah dan cerdas. Maine Coon juga sangat cocok bermain dengan anak-anak dan bersikap ramah terhadap anjing sehingga bagi para pecinta hewan berbulu, kucing Maine Coon sangat cocok untuk dipelihara.
Baca juga : Tips Memilih Kucing Maine Coon yang Bagus dan Berkualitas
Untuk jenis makanan mentah, kucing sangat memerlukan mayoritas makanan yang bersumber dari daging. Biarkan kucing Anda untuk makan sebanyak mungkin daging. Berbeda dengan makanan kering yang padat dan sarat karbohidrat, makanan mentah sangat kaya akan nutrisi dan protein yang dibutuhkan kucing Maine Coon. Setiap kucing memiliki preferensi rasa yang berbeda jadi tidak ada salahnya mencoba setiap resep yang berbeda saat meracik formula daging rumahan yang Anda buat.

Sangat disarankan bagi kalian untuk mencampur semua sumber bahan sehingga kebutuhan nutrisi kucing tercukupi. Hal lain yang perlu kalian perhatikan selain bahan makanan adalah peralatan makan. Gunakan peralatan makan yang menggunakan material berbahan kaca, baja keramik atau stainless, disarankan untuk tidak menggunakan bahan makan plastik karena bahan makan plastik cenderung menjadi media bagi bakteri untuk berkembang biak. Biasanya, bakteri bersumber dari minyak dalam makanan kucing dan dapat menyebabkan infeksi.

Demikian mengenai tips perawatan kucing maine coon , semoga bisa bermanfaat untuk penggemar kucing besar yang satu ini.

Artikel Terkait

Tips Perawatan Pada Kucing Maine Coon yang Tepat
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email